Waaaa, udah mau wisudaaaa. Cepet banget. Ga terasa udah 4 tahun kuliah di Farmasi UGM. Perasaan baru kemaren jadi maba. Tau-tau udah mau wisuda aja. Aw aw aw.

Wisudanya tanggal 18 Agustus besok, pas puasa, hoho. Jadi deh kemaren sore balik ke Jogja dari Salatiga, bawa-bawa kebaya & sepatu buat dipake pas hari H. Ga lupa emak sama papa diingetin bawa undangan wisudanya ke Jogja (emak papa berangkat ke Jogja tanggal 17 sore).

Nah, hari ini jadualnya gladi resik wisuda. Jam 8 berangkat bareng temen-temen (aku, fafa, puput, fitri, febri, adit) ke Grha Sabha Pramana, jalan kaki dari fakultas (cz deket, cuma sebrangan situ). Sampe GSP tanda tangan daftar hadir, dikasih kertas isi himne gadjah mada sama panca prasetya apa gitu. Trus naik deh ke lantai dua, hall tempat wisuda kami besok. Di hall yang muat nampung 5000 orang itu (sambil melongo gumun, gedhe tenan ini hallnya, ndesa banget), ternyata udah rameeee. Udah pada duduk. Kami berenam binjunj, ini duduknya sesuai nomor atau … . Cz tiada petunjuk, kami asal aja deh duduk di deretan agak depan. Lalu menunggu, foto-foto, sambil ngobrol ngalor ngidul n nonton video wisuda taun di layar besar di depan.

Sambil nunggu, foto-foto

 

Setelah nunggu lama, akhirnya gladi resik dimulai. Dibacain tata tertib buat wisuda besok. Trus ada sharing alumni UGM, dr.Hasto (nama lengkapnya lupa). Beliau dokter spesialis kebidanan (Sp.OG) plus sub spesialis bayi tabung, pendiri pemilik pengelola RS Ibu dan Anak Sadewa di daerah Babarsari, plus Bupati Kulonprogo (kalau ada yang salah tulis mohon diingatkan). Luar biasaaaaa.

Selesai dr. hasto sharing, lanjut latihan wisuda sesuai urutan acara buat tanggal 18. Agak-agak lupa urutannya. Intinya ada wisudawan wisudawati masuk hall, duduk sesuai nomor urut, rektor dkk masuk & menempatkan diri, nyanyi himne gadjah mada, sambutan rektor, sambutan wakil wisudawan, amanat rektor buat wisudawan, trus panca prasetia alumni UGM, penyematan selempang lulus itu (apa ya namanya) & pin kagama, pemindahan kucir toga diikuti wisudawan, penyerahan ijazah satu2, penutupan. Kalo ga salah sih gitu.

Agustus ini yang diwisuda sekitar 1500 orang. Dari fakultas farmasi sendiri 39 orang. Berarti mungkin wisuda November lebih rame daripada yang Agustus ini ya.

Hohoho. Semoga tanggal 18 semua lancaaaar. Ga boleh telat. Jam 6 harus udah di GSP sayap barat. Papa mama jam 6.30, duduk di sebelah barat juga. Jam 7 wisudawan masuk hall, jam 7.30 acara dimulai. Tarik nafaaaaas. Hehe, mendadak grogi.

Momen tak terganti nih ya. Wisuda S1. Setelah itu lembaran baru dibuka. Kuliah lagi. Hahahahahaha. Masih ada kuliah profesi 1 tahun nih, biar jadi apoteker. Perjalanan baru dimulai. Doakan yaaaaa.

:* ,

yoan

 

 

 

 

About Yoan

Skeptis, gampang terpengaruh, pemimpi, love to sing

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s