Akhir-akhir ini, rasanya mataku makin rabun aja. Ga nyaman lagi pake kacamata yang sekarang. Sempat kepikiran, apa minus nya nambah ya (soalnya lagi super suka main solitaire di hp sambil tiduran, hahaha). Trus mau wisuda pula, masa mau pake kacamata, padahal udah dandan imyut pake kebaya. Hmmm, jadi pengen pake contact lense.

Dulu pernah sih beli n make, tapi asal beli. Kanan kiri beda minus kan, jadi beli yang transparan, merknya apa lupa. 100ribu an deh seingetku harganya, sepasang, 6 bulan. Tapi ternyata setelah dipake ga nyaman banget. pediiiih sepanjang hari. Cuma sanggup make 2 jam saja, abis tu mata kaya mau copot, pedih banget. Ragu-ragu deh, beli contact lense ga yaaa.

Eeeeh, lha kok si Pup (Puput, temen se-apapun) udah beli n make duluan (gara-gara mau wisuda juga). Bagus warnanya, coklat natural, ga tampak aneh. Katanya dipake juga nyaman. Waduuu, goyah lagi keyakinan ini, pengeeeen. Hmm. Hmm. Hmm.

Karena hasrat yang tak terbendung (pengen beli softlense), akhirnya berangkat beli deh, abis gladi bersih wisuda, abis makan. Minta anter Puput ke tempat dia beli kemaren, di AC Optic, jalan gejayan 30, Mrican, Jogja.

Sampe di sana, langsung bilang, mbak mau beli contact lense. Lalu disodorkanlah padaku itu gambar2 berbagai warna contact lense. Europe kalo ga salah merknya. Puput pake Europe juga, salah satu tipe (cz ada macem2 motif) warna coklat. Trus nyobain. Ealah, malah sampe berderai-derai aja ini mata. Soalnya belom terbiasa pake kali ya.

Aku bilang ke mbak nya, minusku kanan kiri beda, harus beli dua pasang kah ? Ternyata iya. Waduuu. Ntar jadi mahal doooonk. Kalo yang Europe kaya punya Pup tadi sepasang 96ribu, 6 bulan, kalo beli dua pasang 145ribu aja. Ada yang transparan sepasang 150ribu. Binjunj deh aku.

Tapi terus aku cek minusku lagi dulu. Di situ alat cek minusnya bagus, ga kaya di optik2 lain yang cuma kacamata diganti2 lensa sambil liat huruf yang jaraknya aja sebenernya kurang jauh, ga akurat. Di AC Optic udah pake alat (ada 2 alat ga tau namanya) yang meyakinkan, aku sih. Satu cuma kaya dipotret2 aja tuh mataku, cuma hasilnya tulisan, hahahaha, apaan sih namanya. Satu lagi yang liat huruf itu, tapi bagus, n menurutku jaraknya tepat. Pokoknya, AC Optic berhasil meyakinkanku kalo hasil cek minusnya bakal akurat. Selain mata, kacamatanya juga diliat lagi minusnya (soalnya aku lupa, aku minus berapa)

Hasilnyaaaah : kacamata –> kanan -1,75 ; kiri -1,5 sedangkan mata –> kanan -1,25 ; kiri -1 trus ada silindernya juga

Lhaaaah, beda banget. Mungkin itu yang bikin ga nyaman kacamataku dipake yah. Langsung mecucu sambil nyalahin optik yang lama dalem hati. Hahahaha. Piye eee.

Trus kata mbaknya, kalo cuma beda dikit, contact lense nya pake yang sama aja kanan kiri. Bisa pake yang -1. Kalo mau beda, di sana adanya -1 & -1,5 . Kupikir, kan baru nyoba ini, beli sepasang dulu aja deh. Akhirnya kuputuskan, beli sepasang, -1, tapi yang transparan.

Aku beli merk Oxi-five softclear minus 1, buatan Gelflex isinya 3 pasang, tiap pasang setelah dibuka cuma bisa buat sebulan, tapi kalo masih segelan EDnya masih 2021. Harganya 150rb.

Ini harusnya isi 6, tapi yang 2 udah kupake, jadi tinggal 4 deh

 

Beli All in one solution juga, merk O2 yang 160 mL, 22rb.

O2, 160 mL

 

Sama tetes mata lubrikannya sekalian, merk Perfect B1, 20rb

Tetes matanya, Perfect b1, 13 mL

 

Jadi total belanja di AC Optic 192rb. Huuuu, melarat mendadak. Sampe rumah, baru inget kalo ga punya wadah buat contact lense. Krik.

Keluar lagi deh, ke Rumah Warna deket rumah beli wadahnya, 16rb.

1 pinset, 2 botol cairan kecil, 1 tempat contact lense

Setelah dicoba, rasanyaaaaaa ….

Nyaman !!!! Enak dipake lhooo. Ga pake pedih, ga pake berderai-derai, ga pake ngganjel. Penak pokokke. Abis tu kupake naik motor agak jauh, rasanya kaya mau copot kena angin, tapi ga copot sih, n setelah dipake agak lama makin nyaman. Ga terasa kalo ada benda asing di mata.

Agak mahal sih, tapi puas, soalnya nyaman dipake. Highly recommended buat yang lagi pilih-pilih contact lense.

Si rabun ini bisa cantik deh besok pas wisuda. Tanpa frame dan lensa yang menghalangi. Cihui !

hugs,

Yoan

About Yoan

Skeptis, gampang terpengaruh, pemimpi, love to sing

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s