Hari ini berandai-andai. Kalo suatu saat, mungkin umur 40an, bosen kerja trus mau apa ya?

Cz pernah tau, ada yang ga enjoy lagi kerja, setelah 20 tahun kerja. Males aja gitu di kantor. Trus jadinya malah pergi melulu, dolaaaan di jam kerja dengan berbagai alasan. Kenapa yah? (mbatin). Udah kelamaan kerja, trus pengen santai2, apa ada masalah lain. Hati orang siapa tau kan ya.

Tak pikir-pikir, kenapa ga pindah kerja aja kalo emang ga nyaman, ato males, atau apalah alasannya. Jangan jadi batu sandungan, n jangan makan gaji buta juga. Ternyata katanya ga mungkin pindah. PNS kah? Kalo pindah ga mungkin, brenti kerja mungkinkah? atau makin ga mungkin?

Tapi, brenti atau pindah kerja bukan perkara sederhana ya. Mungkin pengen berhenti karena usia, tapi ada yang masih harus dibiayai, kalo brenti ntar incomenya piye. Mungkin males di kantor karena masalah internal di kantor, tapi dolan terus bukan solusi juga kali ya. Atau pengen dolan terus karena ada yang ga seharusnya di dalem hati. Harusnya sih diperbaiki dulu ya, jangan lari.

Jadi, aku ini mau bicara apa sebenernya? Hahaha nglantur. PMS seharian. Ga enak badan. Jadi meracau lagi.

Aku jadi inget kata si Mas, kerja itu kalo harus punya passion pada yg dikerjakan, biar ga terasa kerja. Lebih dari suka, tapi passionate, love. Tapi bukan lalu gila kerja juga sih. Cuman, ngerjain apa yang emang dicintai, pengen dikerjain, rasanya emang ga kaya lagi kerja kan ya.  Apa mungkin itu tadi ga suka sama kerjaannya ya?

Gaji buta ituuu, ga enak banget didenger istilahnya. Ga mau juga aku begicu. Gaji buta sama duit yang kerja buat kita, beda kan yaaaa.

Terlontar lagi mimpi yang ketumpuk2 bahan kuliah, bisnis. Jadi bos, minimal buat diri sendiri. Bukan buat males-malesan, karena ga terikat aturan kantor misal, tapi justru lebih disiplin. Karena bisnis tuh ga pasti yah, & ga mungkin tanpa risiko rugi, jadi harus ketatkan ikat pinggang, apalagi kalo baru mulai merintis. awalnya sampingan, lama-lama bisa jadi sumber income utama juga, dan ga perlu takut lagi dapet income darimana kalo brenti kerja buat orang.

Bisnis. Mau bisnis apa? Banyak ide sebenernya. Tapi baru sebatas ide. Belom ada realisasinya. Masalahnya adalah kayanya aku belom bener-bener menginginkannya, it’s not a thing-to-die-for yet. Gawat. Mana motivasinya? Harusnya ga cuma brenti di kepala. Harus ada wujud nyatanya ya.

Banyak ide bukan jaminan juga, jangan-jangan cuma ide dangkal dan ga jelas. Idenya harus aplikatif donk ya.

Dan ini yang harus diubah kalo mau bisnis (katanya). Sifat ku yang bosenan dan ga fokus. Pengen ini itu yang sana yang sini dan gampang berubah pikiran.

Jadi, saat bosan kerja, beralih ke bisnis yang udah dibangun sambil kerja? atau fokus bangun bisnis tanpa kerja ke siapapun sejak awal? Modalnya utang?

Hmmm, dan saat paling tepat mulai bisnis itu harusnya SEKARANG. Ga cuma berhenti di tulisan dalem blog. Aku ?

PMS makes me flyyyy. Hahahahaha

Ciao,  :*

About Yoan

Skeptis, gampang terpengaruh, pemimpi, love to sing

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s